Saturday, April 13, 2013

Fellowship of Praise

Pagi ini saat bersaat teduh (saya menggunakan Celebration trough Stewardship bible reading plan) dari Mazmur 66, saya mendapat sebuah pemahaman baru.

Pemazmur menuliskan tentang bagaimana segala ciptaan-Nya di bumi memuliakan nama Tuhan.

4 Everyone on earth bows down to you.
They sing praise to you. They sing praise to your name.

dilanjutkan dengan:

5 Come and see what God has done.
See what wonderful things he has done for his people!

Rasanya sekarang saya bisa memaknai mazmur Daud di Mazmur 23 dengan cara lain: "Dia membaringkan aku di padang yang berumput hijau. Dia menyegarkan jiwaku, Dia menuntunku ke air yang tenang."

Tiap kali habis retreat, habis pergi ke tempat-tempat terbuka, kita merasa enakan. Jiwa terasa lebih ringan, lebih enteng, karena, memang alam menyediakan penawar atas kegalauan hati kita. Saat kita pergi ke alam, kita masuk dalam sebuah fellowship, fellowship of praise. Semua ciptaan-Nya (air yang mengalir, burung-burung yang berkicau, daun yang bergemerisik) semuanya memuji mengagung-agungkan nama-Nya.

Matthew Sleeth, MD, seorang dokter yang berhenti dari posisinya sebagai kepala Unit Gawat Darurat di sebuah RS untuk mengajar, menulis buku dan artikel untuk berkampanye tentang iman dan lingkungan, menulis seperti ini:

"What remedy does God prescribe for our souls? Still waters and green pastures (see Ps 23:2). Find a place where there is nothing man-made in sight. Sit or lie down. Be still, and know who God is (see Ps 46:10). Do not pray. Do not worry. Do not think. Your house, your cell phone, and your new kitchen do not give glory to God. The Bible states that if it is God-made (streams, mountains, birds, trees), it praises God...When only God-made things surround you, you are in fellowship of praise. "


Whoa, makasih Celebration trough Stewardship, saya dapat pemahaman baru pagi ini.

No comments :

Post a Comment