Monday, March 11, 2013

On "The Days of Creation" Again

Mulai hari ini 11 Maret 2013, Chloe mulai resmi menggunakan bahan belajar dari My Father's World Kindergarten.

Kali kedua buat saya. Serasa deja vu memang, cuma kali ini repot mengusiri kaki-kaki kecil yang dengan isengnya menginjak-injak kertas, karton, plastik, kotak pensil, pendeknya apa pun yang sedang kami gunakan. Jadi sebentar-sebentar saya akan meminggirkan peralatan-perlatan kami, sambil sesekali mengomel: "Kimiii!!!!" Tuntutan untuk bisa melakukan beberapa hal sekaligus terasa lebih tinggi sekarang.

Kami mulai dengan Hari-hari Penciptaan. Beda memang memulainya dengan anak usia hampir 4 tahun (Joel) dan Chloe (hampir 5 tahun). Tingkat kematangannya beda, Chloe terasa lebih siap dan paham dengan materi yang diajarkan. Chloe punya dexterity yang lebih baik dibanding Joel, yang sampai hari ini masih kesulitan mengikat tali sepatu, mengancingkan baju atau celana pun masih butuh waktu lama. Chloe lebih.... rapi.

Saya dulu mendokumentasikan kegiatan belajar bersama Joel di web pribadi saya, tapi karena space yang kecil, foto-foto terpaksa harus dihapus, dan membaca blog itu tanpa foto rasanya aneh banget. :p


Ok, semangat ya, Mama... Semoga bisa kita selesaikan dengan tuntas tanpa hambatan berarti.

No comments :

Post a Comment